Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Anggota DPR Asal Aceh Fadhlullah menyatakan akan memperjuangkan nasib tenaga honorer K2 di parlemen sehingga dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Insya Allah dalam rapat yang akan berlangsung di DPR pada Senin (23/7) yang turut dihadiri para pihak dan kementerian, saya akan suarakan agar tenaga honorer K2 dapat diangkat menjadi CPNS," kata Fadhlullah di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya terkait banyaknya aspirasi tenaga honorer K2 ?yang menyampaikan langsung kepada dirinya agar bisa diperjuangkan dalam rapat yang akan berlangsung di Senayan tersebut.

Ia menjelaskan sebagai amanah yang telah diberikan oleh masyarakat untuk duduk di parlemen, dirinya akan berupaya agar honorer K2 dapat menjadi pertimbangan dan diputuskan untuk diangkat.

"Mereka merupakan orang-orang yang telah lama mengabdi dan memahami terhadap tugas yang diemban selama ini. Pengalaman yang telah dimiliki para honorer K2 akan mampu mengoptimalkan program-program yang telah dicanangkan pemerintah," kata Politisi Partai Gerindra tersebut.

Politisi yang akrab di sapa Dek Fad itu juga mengatakan pemerintah harus mengutamakan honorer K2 untuk diangkat sebagai CPNS karena telah mengabdi dengan ikhlas.

"Sebagai bentuk terima kasih atas apa yang telah mereka beriman selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah dengan mengangkat mereka sebagai CPNS," kata anggota DPR yang duduk di Komisi VI tersebut.

Ia menambahkan, dirinya juga akan melobi anggota DPR lainnya yang ada dari Aceh khususnya dan Fraksi Gerindra khususnya untuk memberikan keputusan terbaik kepada tenaga honorer K2.

"Kami akan bekerja optimal sehingga akan ada keputusan terbaik pada seluruh honorer K2," katanya.

DPR RI dan pemerintah sepakat akan melakukan rapat kerja gabungan lanjutan pada hari Senin, 23 Juli 2018 dengan agenda tahapan penyelesaian Tenaga Honorer K2 dan akan ?sejumlah kementerian. 
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018