Aceh Besar (Antaranews Aceh) - Petinju Aceh Besar, Muhammad Fahmi Ihsan yang dipersiapkan ke pekan olahraga Aceh XIII November 2018, meraih medali emas pada Pekan olahraga TNI Angkatan Darat (Porad) VIII yang berlangsung di Akmil Magelang, Yogyakarta, 20-25 Juli 2018.
 
Pelatih tim tinju Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) di Porad, Dien Jauhari yang dihubungi wartawan usai laga final cabang olahraga tinju di gedung olahraga (GOR) Soedarto, Akmil Magelang, Rabu (25/7) sore menjelaskan, Muhammad Fahmi Ihsan yang bertanding di kelas 52 kilogram, meraih medali emas setelah mengalahkan Dudu Surya dari Jawa Barat.
 
Dien mengatakan, Muhammad Fahmi Ihsan yang bertanding pada Porad ke-8 ini mewakili tim tinju Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Petinju Pengkab Pertina Aceh Besar itu selama ini berdinas di Kostrad.
 
Kecuali itu, Dien Jauhari yang juga pelatih tinju di Pengurus Kabupaten Pertina Aceh Besar ini menyebutkan, petinju dari tim tinju Kodam IM, Deniwan Syahputra yang berlaga di kelas 56 kilogram meraih medali perunggu.
 
Pelatih sekaligus pemilik Sasana Tinju Dien Jauhari ini menjelaskan, pada Porad tersebut tim tinju Kodam IM mengikutsertakan lima petinju yaitu Abdullah Rohyan kelas 75 Kg, Dolly (64 Kg), Jonarta Saragih (60 Kg), Hairullah (50 Kg), Deniwan Syahputra (56 Kg). Para petinju juga didampangi pelatih Ruki Tarmizi dan Deri. 
 
Ia mengatakan, para petinju tersebut yang dipersiapkan ke PORA sudah hampir setahun setengah digembleng secara intensif di "Kawah Candradimuka" sasana tinju Dien Jauhari di Gampong (Desa) Bayu, Darul Imarah, Aceh Besar.
 
Disebutkannya, menghadapi PORA XIII November mendatang di Aceh Besar, telah mempersiapkan 10 petinju putra dan enam petinju putri yang selama ini digembleng di Sasana Tinju Dien Jauhari. 
 
Para petinju putra yaitu Hairullah (46 Kg), Riang Dwiullah (49 Kg), M.Fahmi Ihsan (52 Kg), Deniwan Syahputra (56 Kg), T. Feri Andika (60 Kg), Jonarta Saragih (64 Kg), Dolly Devis Meha (69 Kg), Panji Kurnia (75 Kg), Abdullah (81 Kg) dan Amri Setepu (91 Kg)
 
Sedangkan enam petinju putri yakni Farmiwati (48 Kg), Funny (51 Kg), Amelia (54 Kg), Mutiara (57 Kg), Santi (60 Kg) dan Mutia (64 Kg).
 
Ia menambahkan, untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi, para petinju yang dipersiapkan ke PORA juga telah mengikuti sejumlah try-out (ujicoba) di kejuaraan regional dan nasional. 
 
Termasuk petinju yang mengikuti Porad menjadi ajang persiapan menghadapi multi even olahraga empat tahunan di Aceh yang akan digelar di Aceh Besar, 18 - 25 November 2018.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018