Langsa (Antaranews Aceh) - Dua orang atlet muda sepatu roda asal Kota Langsa, Propinsi Aceh, berhasil meraih prestasi pada ajang kejuaraan nasional sepatu roda piala Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, di stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada tanggal 27-28 Juli 2018.

"Alhamdulillah dua atlet Langsa sepatu roda (Laser) club, putra dan putri berhasil raih juara kedua pada cabang flying 200 meter," ujar Wakil Ketua Laser Club, Suhela Herawati ketika dihubungi dari Langsa, Jumat sore.

Dikatakan, atlet Leser Club atas nama Muhammad Ridha (12), berhasil menyabet medali perak pada kategori flying 200 meter putra.

Sedangkan, Bunga Meidatun Nazwa (12), juga meraih medali perak pada kategori flying 200 meter putri. Dimana, kedua atlet tersebut merupakan pelajar di SMPN 3 Langsa.

Menurut Suhela Herawati, kejuaraan sepatu roda piala Menteri Pemuda dan Olahraga itu, diikuti 720 orang dari seluruh Tanah Air. Termasuk tiga atlet asal Laser Club Kota Langsa, yakni M Ridha, Bunga Meidatun Nazwa dan Farrel Rafa.

"Kita berangkat dengan tiga atlet ditambah official. Alhamdulillah sudah dapat dua medali perak. Besok akan bertanding di kategori lain, mohon doanya," tutur Suhela.

Disebutkan, keberangkatan atlet Laser Club ke kejuaraan tersebut, mendapat dukungan penuh dari Walikota Langsa, Usman Abdullah dan Ketua KONI Langsa, Muhammad Zulfri.

"Alhamdulillah dukungan Pemko dan KONI mensupport kami. Doakan agar atlet muda kita bisa harumkan nama daerah dikancah nasional," pungkas Suhela yang merupakan seorang advokat tersebut.
 

Pewarta: Putra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018