Meulaboh (Antaranews Aceh) - Sebanyak 208 crosser berpartisipasi dalam kejuaraan daerah Grasstrack dan Motocross (GTX/ MX) seri II Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Sircuit Chalox, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Sabtu.

Kejurda itu memperebutkan Piala Bupati Aceh Barat 2018. Lomba itu terbagi dalam tujuh kelas dan ada pula peserta dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut)," kata ketua panitia pelaksana, Abdul Manaf, di Meulaboh, Aceh, Sabtu.

Adapun kelas yang diperlombakan yakni kelas bebek 4 tak standar 110 cc untuk pemula dan 125 CC untuk pemula. Para peserta merupakan crosser terbaik yang diutus perwakilan kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Kelas bebek 4 tak modifikasi 110 cc untuk junior dan senior serta 125 cc untuk junior dan senior serta kelas sport dan trail 250 cc untuk senior yang akan berlangsung hingga Minggu 29 Juli 2018.

"Adu cepat kejurda GTX/MX ini bertujuan sebagai ajang pencarian bakat bagi para pengedara muda serta menggali potensi atlet motor sport yang ada di Aceh," sebutnya di sela-sela pembukaan di sirkuit buatan dekat pantai itu.

Abdul Manaf berkata, melalui ajang motocross tersebut diharapkan para generasi muda berbakat terhindar dari balapan liar serta dapat melahirkan atlet untuk ke tingkat nasional.

"Kejuaraan ini bisa dijadikan salah satu pemanasan untuk event - event berkelas lainnya sekaligus menggali potensi atlet yang dapat dipromosikan di tingkat yang lebih bergengsi," cetusnya.
 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018