Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Stok beras di gudang Sub Divre Bulog Lhokseumawe, Provinsi Aceh, hingga kini mencapai 5 ribu ton dan jumlah tersebut mampu mencukupi kebutuhan pangan selama 4 bulan di tiga kabupaten dan kota.

Kepala Sub Divre Perum Bulog Lhokseumawe Armia Darsyah di Lhokseumawe, Rabu mengatakan, sampai empat mendatang stok yang ada di gudang Bulog Lhokseumawe mampu memenuhi kebutuhan beras untuk tiga wilayah di Aceh, yakni Kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan Kabupaten Bireun.

Sebutnya, jumlah beras yang tersimpan digudang Bulog saat ini sudah termasuk beras Raskin yang disalurkan ke masing-masing daerah wilayah kerja Bulog Sub Divre Lhokseumawe.

"Stok beras di gudang saat ini mencapai 5.000 ton. Jumlah ini, akan mampu mencukupi kebutuhan pangan hingga Desember mendatang untuk tiga daerah dalam wilayah kerja Bulog Lhokseumawe," ujar Armia.

Dikatakan, tingkat penyaluran beras pada masing-masing wilayah kerja Bulog Sub Divre Lhokseumawe berkisar antara 1.000 hingga 1.200 ton per bulan, sehingga dengan jumlah stok beras yang ada dipastikan akan mencukupi stok pangan selama 4 bulan.

Sementara itu, mengenai stok beras yang ada di gudang Bulog Lhokseumawe adalah beras produksi dalam negeri. Selain berasal dari hasil panen lokal didaerah Aceh, juga ada beras yang didatangkan dari Sumatera Utara.

"Beras yang ada di gudang Bulog Lhokseumawe saat ini, selain berasal dari daerah setempat serta ada tambahan beras yang digeser dari Sumatera Utara, yang merupakan beras dari Pulau Jawa akan tetapi dibawa melalui gudang Bulog yang ada di Sumatera Utara," terang Armia Darsyah.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018