Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh menyatakan calon jamaah haji Kelompok Terbang 12 sebanyak 151 orang akan bergabung dengan Medan.

"Sisa kloter Calhaj Aceh, yaitu Kloter 12 akan bergabung dengan calon jamaah haji lainnya yang berasal dari Sumatera Utara, Medan," kata Ketua PPIH Embarkasi Banda Aceh M Daud Pakeh di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan total calon jamaah haji yang akan bergabung dengan Embarkasi Medan tersebut terdiri dari 150 calon haji dan satu orang petugas haji.

Menurut dia calon jamaah haji asal Embarkasi Banda Aceh tersebut juga akan mengikuti proses yang sama seperti calhaj lainnya, yakni masuk asrama sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang bintang, Aceh Besar.

"Mereka juga akan berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, sama halnya seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Daud Pakeh yang juga Kakanwil Kemenag Aceh.

Menurut dia rombongan calhaj dari Sumatera Utara akan singgah di Bandara SIM untuk mengambil calhaj asal Aceh Kloter 12 dan selanjutnya melanjutkan perjalanannya menunju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Arab Saudi.

Pada musim haji 2018, Provinsi Aceh akan memberangkatkan 4.467 calon haji ke Tanah Suci, Mekkah. Empat ribuan calhaj tersebut terdiri dari 1.780 laki-laki dan 2.632 perempuan ditambah 56 orang petugas kelompok terbang.

Kelompok terbang pertama Embarkasi Banda Aceh yang berasal dari Kabupaten Pidie yang masuk asrama pada Jumat (3/8) akan bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar pada Sabtu (4/8) sekitar pukul 06.05 WIB.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018