Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah memimpin pawai Pekan Kebudayan Aceh (PKA) ke-7 yang berlangsung di ibu kota provinsi setempat Banda Aceh, Senin.

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Abdul Hafil Fuddin dan Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah mengendarai gajah yang telah disiapkan untuk ikut serta dalam kegiatan pawai yang mengeliligi sejumlah ruas jalan di kota Banda Aceh tersebut.

Pawai Pekan Kebudayaan Aceh ke-7 yang dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah tersebut dilepas Wali kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan turut didampingi Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

"Kami telah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk menerima seluruh tamu yang datang dari seluruh kabupaten/kota di Aceh khususnya dalam mengikuti dan menyukseskan KA ke-7 yang berlangsung di Banda Aceh," kata Aminullah Usman.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama ikut memeriahkan dan menyukseskan PKA ke-7 serta menujukkan akan kekayaan adat budaya Aceh ke manca negara.

Masyarakat yang telah memadati ruas jalan tempat dilewati rombongan pawai PKA ke-7 terlihat antusias dan terlihat sesekali Plt Gubenur Aceh nova Iriansyah melambaikan tangan kepada penonton.

Selain pawai pejalan kaki yang diikuti oleh 23 kabupaten/kota di Aceh dengan menggenakan pakaian adat, juga ada pawai mobil hias yang dimulai dari Meuligoe Wali Nanggroe.

Pawai Mobil hias tersebut diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh dan 23 kabupaten/kota se-Aceh yang dimulai dari Meuligoe Wai Naggroe tersebut dilepas Bupati Aceh Besar Mawardy Ali.

Dalam Pawai tersebut bendera kerajaan Linge, gajah putih yang penunggangnya dengan pakaian adat kerawang Gayo juga ikut mewarnai pawai Pekan Kebudayaan Aceh yang melintasi sejumlah ruti jalan di Banda Aceh.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018