Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Sebanyak 190 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dilepas secara resmi oleh Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya.

Pelepasan CJH Kota Lhokseumawe yang dilakukan di halaman Masjid Islamic Centre Lhokseumawe, Sabtu malam juga dihadiri Ketua Majelis Pemusyarawatan Ulama (MPU)Kota Lhokseumawe Tgk. Asnawi Abdullah dan sejumlah tokoh agama di Kota Lhokseumawe.

Dalam amanahnya, Suaidi Yahya mengharapkan kepada calon jamaah, supaya menjaga kesehatannya dengan baik selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Supaya mampu melaksanakan rukun haji dan ibadah haji lainnya dengan sebaik mungkin agar memperoleh haji yang mabrur, ujarnya.

Selain itu, kepada calon jamaah haji juga diharapkan untuk dapat selalu menjaga kekompakan diantara sesama jamaah selama berada di tanah suci.

Serta diharapkan juga untuk selalu berkordinasi dengan petugas pendamping haji yang juga ikut bersama-sama dalam rombongan haji Kota Lhokseumawe.

Selain itu, dirinya mengharapkan kepada calon jamaah haji, selama ditanah suci selalu memanjatkan doa supaya Kota Lhokseumawe selalu dilimpahi kasih sayang sehingga menjadi daerah yang makmur sejahtera dan dijauhkan dari segala bahaya, pinta Wali Kota Lhokseumawe.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Lhokseumawe Baihakki mengatakan, jumlah jamaah calon haji Kota Lhokseumawe yang akan berangkat pada musim haji 2018 adalah sebanyak 190 orang dengan rincian, sebanyak 80 orang JCH laki-laki dan 110 JCH perempuan.

JCH Kota Lhokseumawe tergabung dalam kloter 7 terdapat 42 orang telah berangkat pada 10 Agustus dari bandara Sultan Iskanadar Muda. Serta Kloter 10 sebanyak 148 yang akan berangkat pada 13 Agustus melalui bandara SIM ke Saudi Arabia.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018