Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Sebanyak 35 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Papua menyambangi Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di Taman Ratu Safiatuddin di Banda Aceh, Selasa.

Puluhan siswa/siswi peserta SMN yang berasal dari ujung timur Indonesia itu terlihat antusias melihat langsung rumah adat dan beragam pameran yang ada di sejumlah anjungan kabupaten/kota di Aceh.

"Saya merasa sangat senang dapat melihat langsung terkait adat dan budaya yang ada di Aceh," kata Paul salah satu siswa dari Papua yang menjadi peserta SMN, BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Aceh, Selasa.

Menurut dia, rangkaian kegiatan ke Pekan Kebudayaan Aceh tersebut ikut menambah wawasan dia dan teman-teman peserta SMN dalam mengenal beragam budaya di Nusantara.

Baca juga: SMN Papua kagumi pesona bahari Sabang

Dalam kunjungan ke anjungan Kabupaten Aceh Tengah, para siswa mendapat pengetahuan terkait adat budaya serta melihat langsung duplikat manusia purba yang dipamer di anjungan tersebut.

Saat menyambangi sejumlah anjungan, para pengunjung juga meminta foto bersama dengan para peserta SMN BUMN hadir untuk negeri yang berasal dari Provinsi Papua tersebut.

Sebelumnya, Bank Negara Indonesia (BNI) dan PT Surveyor Indonesia (Persero) sebelumnya juga telah memberangkatkan sebanyak 26 siswa-siswi dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh untuk mengikuti rangkaian kegiatan SMN di Papua.
Baca juga: SMN Papua belajar mengemudi kapal di Sabang
Baca juga: SMN Papua tidak pernah mimpi ke Aceh

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018