Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Gedung Badan Penyeleggara Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe, Provinsi Aceh, diresmikan, Selasa.

Peresmian yang dihadiri langsung oleh Direktur Utara BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto tersebut, dibuka oleh Iskandar Syukir staf ahli Gubernur Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan yang mewakili Plt. Gubernur Aceh.

Hadir dalam acara tersebut adalah Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya dan Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Peresmian gedung BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe tersebut, ditandai dengan pelepasan puluhan pawai becak di depan gedung BPJS ketenagakerjaan serta pemotongan pita masuk gedung oleh Dirut BPJS Ketenakerjaan bersama dengan Wali Kota Lhokseumawe.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan santunan secara simbolis, berupa santunan jaminan hari tua yang dilakukan oleh Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Jaminan kematian oleh Walikota Lhokseumawe, dan jaminan kecelakaan kerja oleh Bupati Aceh Utara, serta penyerahan kartu BPJS ketenakerjaan oleh Direktur Umum dan SDM Naufal Machfud.

Pada kesempatan itu, Dirut BPJS ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, dengan kehadiran gedung baru tersebut, diharapkan semakin meningkatkan kinerja karyawan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayan kepada peserta.

Kehadiran BPJS Ketenagakerjaan merupakan amanah negara untuk memberikan perlindungan kepada pekerja di dalam melaksanakan kegiatannya, sehingga semua pihak membangun sinergitas dan bekerjsama di dalam perlindungan ketenakerjaan, katanya.

Dirut BPJS Ketenagakerjaan mengatakan di Indonesia ada sistem sosial yang membuat bangsa Indonesia patut berbangga, yakni sistem gotong royong. Melalui sistem tersebut saling membantu dalam mencukupi pelayanan kepesertaan pada BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, menambahkan, bahwa pihaknya mendukung program BPJS Ketenagakerjaan antara lain melalui beberapa keputusan daerah Pemkot Lhokseumawe mengajak pengusaha untuk mengikutsertakan pekerjanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018