Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Anggota DPR asal Aceh Fadhlullah berharap festival budaya yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi setempat dapat meningkatkan kunjungan wisata.

"Kita berharap festival yang diselenggarakan dalam tahun 2018 di Provinsi Aceh akan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri," kata Anggota Komisi VI DPR, Fadhlullah, di Banda Aceh, Senin.

Menurut dia, Aceh memiliki potensi besar di sektor pariwisata yang tersebar di selurh kabupaten/kota dan mampu memberikan dampak positif untuk semuda bidang ekonomi.

"Kita sangat mendukung terhadap berbagai kegiatan kebudayaan dan pariwisata yang digelar dalam rangka menarik minat tamu dalam dan luar negeri untuk datang berkunjung ke Aceh," katanya.

Ia menyarankan kelender event yang telah diluncurkan tersebut dapat diimplementasikan dengan baik terhadap berbgai kegiatan yang telah direncanakan sehingga para pelancong dapat menikmati seluruh kegiatan yang telah diagendakan tersebut.

Ia juga berpesan agar dinas terkait dan pemerintah kabupaten/kota di Aceh dapat terus meningkatkan promosi potensi wisata serta lokasi-lokasi wisata yang ada di Aceh dalam upaya menarik minat wisatawan melancong ke Aceh.

"Aceh juga punya lokasi wisata bahari dan pemandangan bawah laut yang tidak kalah menarik dari provinsi lainnya yakni Sabang dan Simeulue serta sejumlah lokasi di kabupaten/kota lainnya. Tak lengkap jika ke Aceh belum mengunjungi Sabang," kata politisi yang akrap di sapa Dek Fad itu.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018