Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Agen perjalanan wisata Malaysia dan Provinsi Aceh, terus bekerja sama meningkatkan promosi wisata yang saling menguntungkan.

"Masyarakat Aceh dan Indonesia memiliki hubungan yang baik dengan Malaysia dan kita berkomitmen terus meningkatkan hubungan kerja sama perjalanan wisata antar negara," kata Direktur Tourism Malaysia Medan Azhari Haron.

Hal ini disampaikannya saat peluncuran paket wisata ke Malaysia ketika libur panjang akhir tahun yang diberi tema, ?Paket khusus 2018 Malaysia Truly Asia? di salah satu hotel Banda Aceh, Jumat.

Direktur Tourism Malaysia Medan bersama Debe Holiday Tour & Travel Aceh menawarkan paket wisata, pelancong independen gratis dan termasuk tur kelompok.

Azhari Haron mengakui, Malaysia terus meningkatkan karya seni dan budayanya agar dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara khususnya Aceh dan Indonesia pada umumnya.

"Pelancong yang berlibur ke Malaysia banyak pilihan objek wisata dan dominan masyarakat Aceh ke Malaysia berobat di rumah sakit bertaraf internasional di Pulau Penang," kata dia.

Selama ini, kata dia, banyak warga Malaysia yang berlibur ke Aceh dan Indonesia.

"Ya kita mendukung pengembangan wisata ke dua negara ini," tambah Azhari.

Untuk diketahui, dominan masyarakat Aceh melancong ke Negeri Jiran melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) ?Blang Bintang Aceh Besar dan Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang, Medan.

Direktur Debe Holiday Tour & Travel Aceh Delfia Risa menyatakan, paket wisata yang ditawarkan ke Malaysia dari, 3 hari, 2 malam hingga 5 hari, 4 malam dan harganya pun terjangkau bagi semua kalangan.

"Semua kalangan terbuka untuk berwisata ke Malaysia, harganya pun masih terjangkau dan masyarakat Aceh ke Malaysia dominan berobat di rumah sakit bertaraf internasional sambil berlibur," katanya.

Delfia menyatakan, para wisatawan bisa yang berlibur ke Malaysia bisa memilih ragam aktifitas wisata meliputi, kontrol kesehatan di rumah standar Internasional, berkunjung ke Bukit Tinggi, Batu Cave, Genting, dan berwisata hingga ke Malaka.

"Yang pasti kita menawarkan paket-paket wisata yang menarik dan para wisatawan dipastikan nyaman," tuturnya.Budi Suyanto

Pewarta: Irman Yusuf

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018