Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Anggota Komisi IV DPRA Hendri Yono menyatakan Kabupaten Aceh Singkil membutuhkan kapal cepat yang akan melayani rute Singkil-Pulau Banyak menyusul tingginya kunjungan wisatawan ke daerah setempat.

"Kami minta Pemerintah Aceh melalui instansi terkait dapat menghadirkan satu unit kapal cepat tujuan Singkil-Pulau Banyak yang selama ini hanya dilayani dengan boat nelayan setempat," katanya di Banda Aceh, Selasa.

Menurut dia. selama ini banyak tamu dari dalam dan luar negeri yang datang ke daerah tersebut untuk menikmati beragam pesona wisata yang tersimpan di daerah Kabupaten Aceh Singkil tersebut.

"Masyarakat juga menyampaikan kepada saya bahwa kunjungan tamu asing yang datang mengalami peningkatan, namun tidak dibarengi dengan peningkatan sarana transportasi menuju kawasan wisata tersebut," katanya.

Ia mengatakan kehadiran tamu asing dari beragam darah baik lokal, nasional dan internasional yang datang untuk berlibur di Kabupaten Aceh Singkil akan memberikan dampak positif pada semua sektor ekonomi masyarakat.

Hendri berharap ketersediaan kapal cepat tersebut menjadi prioritas dari Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Singkil, karena dengan adanya alat transportasi tersebut juga akan berdampak terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Saya juga banyak menerima keluhan dari masyarkat terkait terbatasnya angkutan laut ke Pulau banyak. Kami juga akan terus berupaya agar persoalan ini segera teratasi," katanya.
 

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018