Banda Aceh,  (Antaranews Aceh) - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Besar menyatakan akan memanfaatkan pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2018 yang akan berlangsung di Jantho sebagai sarana mempromosikan pariwisata di daerah setempat.
     
"Kami akan memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan sektor pariwisata Aceh Besar khusunya kepada tamu dan juga peserta PORA yang akan bertanding di Jantho," kata Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil di Aceh Besar, Selasa.

Menurut dia Aceh Besar memiliki banyak destinitasi wisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat dalam dan juga luar negeri untuk menghabiskan hari liburnya bersama keluarga.
     
"Banyak tujuan wisata yang indah dan tidak kalah menarik dengan provinsi lainnya baik wisata bahari dan juga alam," kata Ridwan Jamil.
     
Ia menyebutkan untuk Jantho misalnya yang menjadi tempat pelaksanaan event olahraga tingkat Provinsi Aceh tersebut, para atlet, undangan dan tamu dapat memanfaatkan destinasi yang ada di sana seperti air terjun Peucari, arung jeram Jalin dan wisata kuliner air tawar khususnya.
     
"Banyak keindahan alam yang tersimpan di Jantho yang layak untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta yang merupakan salah satu kekayaan sektor pariwisata yang ada di Aceh Besar," katanya.
     
Selain Jantho, Aceh Besar juga memiliki destinitasi wisata lainnya yang tersebar di setiap kecamatan yang ada di daerah setempat diantaranya wisata pantai Pasir Putih, Pantai Lampuuk, Pantai Lhoknga, Air Terjun Suhom dan pemandian Air Panas di Kreung Raya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018