Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Muzakir Manaf mengkhawatirkan Gedung A yang akan menjadi salah satu arena penyelenggaraan Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Jantho Aceh Besar tidak siap.
     
"kami khawatir dengan kondisi saat ini gedung tersebut tidak siap, maka perlu gedung cadangan jika arena tersebut tidak siap digunakan untuk  pertandingan," katanya di Jantho, Rabu.
     
Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau langsung arena-arena yang akan digunakan untuk kegiatan PORA ke-13 yang akan berlangsung di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar pada 18-25 November 2018.
     
Muzakir Manaf yang turut didampingi pengurus KONI Aceh, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Sekda Aceh Besar, Iskandar, Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil dan sejumlah pejabat di Kabupaten setempat mengatakan pengerjaan arena pertandingan PORA harus diburu pengerjaannya.
     
"Artinya, pekerjaan ini harus dipercepat dan dipacu kalau bisa waktu kerjanya ditambah sehingga seluruh sarana prasarana dapat dimanfaatkan secara maksimal," katanya.
     
Ia juga meminta agar pekerjaan jalan yang menghubungkan antara satu arena dengan arena pertandingan yang ada dalam komplek PORA di Jantho tersebut dapat segera dituntaskan pembangunannya.
     
"Sarana jalan ini sangat penting untuk segera disiapkan, karena ini juga menyangkut dengan akses penghubung untuk memaksimalkan kegiatan PORA. Ini juga akan menjadi sebuah kelemahan dalam hal penyelenggaraan," katanya.
     
Muzakir Manaf berpesan kepada Bupati Aceh Besar agar dapat membangun komunikasi dengan semua pihak agar arena pertandingan termasuk jalan dapat tuntas dikerjakan sebelum kegiatan tersebut digelar.
     
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di sela-sela menerima kunjungan Ketua KONI Aceh, Muzakir Manaf dan Wakil Ketua DPR Aceh, Sulaiman Abda mengatakan seluruh arena termasuk gedung A akan tuntas dikerjakan dan dapat digunakan untuk pertandingan.
     
"Kami telah membangun komunikasi dengan semua pihak termasuk dengan rekanan pelaksana, gedung A akan siap dan dapat digunakan termasuk dengan akses jalan di komplek arena PORA akan tuntas dikerjakan," katanya.
     
Ia menambahkan pembangunan di komplek PORA ke-13 di Jantho tersebut terus dipacu dan para pekerja bekerja siang malam guna merampungkan seluruh sarana dan prasarana pendukung penyelenggaaran event empat tahunan tingkat provinsi ujung paling barat Indonesia itu.
   
"Kita akui pembangunan arena PORA ini dilakukan pada tahun 2018 dan akan digunakan pada tahun ini, namun demikian Kami terus bekerja ekstra untuk mempersiapkan dengan baik. Insya Allah Aceh Besar siap melaksanakan PORA 2018," katanya.

   

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018