Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat bertekad untuk memberikan pelayanan berbeda dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Aceh (PORA) sebelumnya.

"Kami bertekad memberikan pelayanan berbeda kepada seluruh atlet yang akan datang dari 22 kabupaten/kota di Aceh ke Jantho untuk bertanding," kata Kepala Disparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela bersilaturrahmi dengan rekan media di Aceh yang turut dihadiri Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Aceh dan Ketua Siwo PWI Aceh, Imran Joni.

Ia menjelaskan pada penyelenggaraan event empat tahunan tingkat provinsi yang akan berlangsung di Kota Jantho Aceh Besar, konsumsi para atlet dan ofisial akan ditanggung penuh dan tidan dibebankan pada peserta seperti sebelumnya.

"Artinya, ini merupakan salah satu yang beda dari penyelenggaraan yang telah berlangsung sebelumnya," kata Ridwan Jamil yang turut didampingi panitia PORA ke-13 Aceh Besar.

Selain menanggung makanan, pihaknya juga akan menyiapkan penginapan yang memadai kepada atlet yang akan bertanding dengan tetap memanfaatkan sarana umum untuk penampungan atlet seperti pola penyelenggaraan sebelumnya.

"Kita akan berupaya menyiapkan tempat tidur yang lebih bagus dan cocok kepada atlet serta ofisial," katanya.

Selain itu pihaknya juga akan menyiapkan sarana transportasi yang mamadai guna mendukung mobilisasi para atlet dari penginapan menuju arena pertandingan yang akan berlangsung di Jantho.

Ia menambahkan saat ini pengerjaan arena pertandingan yang ada di komplek PORA Kabupaten Aceh Besar terus dipacu dan pengerjaannya ada yang sudah pada tahap penyelesaian.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018