Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Aceh menyatakan Aceh Marathon 2018 yang rencananya digelar pada tahun ini batal dilaksanakan.
     
"Aceh Marathon 2018 batal dilaksanakan. Kegiatan tersebut tidak mungkin dilaksanakan pada tahun ini," kata Kepala Dispora Provinsi Aceh Darmansyah di Banda Aceh, Senin.
     
Sebelumnya, Pemerintah Aceh melalui Dispora berencana menggelar Aceh Marathon  pada Juli 2018. Kegiatan direncanakan digelar di Sabang, Pulau Weh.
     
Namun karena sesuatu hal, Dispora menunda Aceh Marathon 2018 untuk waktu tidak ditentukan. Padahal, pengadaan kaos, medali, dan lainnya sudah ditenderkan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Aceh.
     
Darmansyah menyebutkan, pembatalan lomba lari ini karena waktu pelaksanaannya tidak memungkinkan. Namun, begitu pihaknya akan duduk kembali membahas apakah kegiatan tersebut akan dilaksanakan tahun depan atau tidak.
     
"Kami akan duduk kembali, apakah Aceh Marathon dilanjutkan dan dilaksanakan pada 2019 atau tidak. Jika Aceh Marathon jadi terlaksana, tentu menjadi ajang promosi Aceh karena kegiatan ini berskala internasional," sebut dia.
     
Terkait dengan uang pendaftaran yang dibayarkan peserta, Darmansyah mengatakan uang tersebut dibayarkan kepada tim ahli Aceh Marathon, maka mereka yang mengembalikannya.
     
"Kalau itu, karena mereka membayarkannya melalui tim ahli, kami minta untuk dikembalikan. Yang jelas, Aceh Marathon tidak mungkin dilaksanakan dalam tahun ini," pungkas Darmansyah. 
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018