Sabang (Antaranews Aceh) - Sebanyak 698 peserta yang sudah lulus administrasi mengikuti tes Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Sabang di Gedung ITLC (Bioskop Garuda lama), Banda Aceh, Senin.

"Hari ini, 698 peserta ikuti tes CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Sabang yang berlangsung di Gedung ITLC Banda Aceh," kata Kabag Umum dan Humas Kota Sabang Bahrul Fikri di Sabang, Senin.

Para peserta tes CPNS tersebut, kata dia, akan memperebutkan 134 formasi.

Ia menyampaikan bahwa para peserta akan mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan terbagi dalam tiga sesi.

Wali Kota Sabang Nazaruddin pada kesempatan sebelumnya menyatakan penerimaan 134 CPNS di lingkungan pemerintah Kota Sabang dikhususkan untuk masyarakat setempat.

"Tahun ini Pemkot Sabang menerima 134 CPNS dan penerimaan CPNS itu khusus untuk masyarakat Sabang yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)," kata dia.

Nazaruddin mengatakan pada setiap kesempatan dan bahkan sebelum pemerintah pusat mengabulkan penerimaan CPNS di lingkungan Pemkot Sabang, pihaknya sudah lebih dahulu menyampaikan ke masyarakat bahwa formasi CPNS di Sabang khusus untuk masyarakat setempat.

"Ini sesuai dengan janji saya kepada masyarakat dan jauh sebelum dibukanya penerimaan CPNS saya sudah menyampaikan kepada warga Sabang," katanya.

Sebanyak 134 CPNS di lingkungan Pemkot Sabang tersebut, yakni formasi khusus eks-Tenaga Honorer Kategori 2 (K2) meliputi tenaga pendidik satu formasi dan tenaga kesehatan empat formasi.

Selain itu, formasi umum terdiri atas tenaga pendidik 25 formasi, tenaga kesehatan 27 formasi, dan tenaga teknis 77 formasi.

Seleksi CPNS tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Sipil dan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 218 Tahun 2018 tentang Kebutuhan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sabang Tahun Anggaran 2018.

Pewarta: Irman Yusuf

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018