Langkawi, Kedah (Antaranews Aceh) - Malaysia meluncurkan paket wisata kerja sama tiga negara yang tergabung dalam IMT-GT (Indonesia - Malaysia - Thailand Growth Triangle) dalam rangka mencapai target kunjungan wisata sebanyak 26,1 juta wisatawan pada tahun 2018.

Peluncuran paket wisata kerja sama tiga negara yang dilakukan Sekretaris jenderal Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia, Datuk Rashidi bin Hasbullah bersamaan dengan pembukaan Forum Pariwisata IMT-GT di Langkawi, 30 Oktober sampai 1 November 2018.

"Salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan wisata di setiap kawasan adalah melibatkan pemangku kepentingan, masyarakat dan sektor swasta," kata Rashidi.

Dalam kegiatan dihadiri perwakilan dari tiga negara tersebut ia mengatakan paket wisata yang diluncurkan tersebut menawarkan beragam konsep wisata dan keunikan terhadap masing-masing daerah tujuan.

Paket wisata yang luncurkan tersebut ditangani oleh lima agen travel dengan masing-masing paket di bandrol dari 590 Ringgit Malaysia sampai 5,780 RM.

Ada pun paket tersebut diantaranya wisata Kampung Kedah dan Satun, wisata tiga kota Melaka, Jakarta dan Bangkok, wisata Langkawi, Songkhla dan Balitung dan wisata ke Tanah Rencong (Provinsi Aceh) Kedah, Penang dan Banda Aceh.

Kegiatan Forum Pariwisata IMT GT yang digelar di Langkawi pada 30 Oktober sampai 1 November 2018 tersebut turut menghadirkan pembicara diantaranya AIR Asia yang disampaikan Kepala Hubungan Pemerintahan Eddy Krismeidi Soemawilaga dan Senior Direktur promosi Asia/Afrika, Musa Yusof?dan pelaku industri pariwisata.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018