Langkawi, Kedah, 31/10 (Antara) - Forum Pariwisata kerja sama tiga negara Indonesia, Malaysia dan Thailand (IMT-GT) yang pertama kali di gagas Malaysia pada 30 Oktober sampai 1 Oktober 2018 menyampaikan doa dan belasungkawa kepada korban pesawat terbang Lion Air JT 610.

Ucapan belasungkawa dan penyampaian doa tersebut disampaikan di sela-sela pembukaan Forum Pariwisata IMT GT dan peluncuran paket wisata Malaysia dalam rangka kerja sama tiga negara yang berlangsung di Langkawi.
   
Deputi Direktur jenderal Perencanaan,Tourism Malaysia Datok Mohmed Razip Hasan meminta peserta forum yang berasal dari tiga negara tersebut menghening sejenak untuk menyampaikan doa kepada para korban pesawat terbang Lion Air JT 610. Pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang dilaporkan hilang kontak pada Senin (29/10) pukul 06.33 WIB.
   
Malaysia menginisiasi pertemuan Forum Pariwisata dalam rangka meningkatkan kerja sama tiga negara Indonesia, Malaysia dan Thailand (IMT-GT) yang berlangsung 30 Oktober sampai 1 November 2018 di Langkawi dibuka Sekretaris jenderal Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya, Malaysia, Datuk Rashidi Bin Hasbullah.
   
Sebanyak 170 peserta yang berasal dari berbagai pemangku kepentingan dan pelaku industri pariwisata dari tiga negara tersebut hadir dalam kegiatan yang baru pertama kali digagas untuk pariwisata.
     
Dalam kegiatan tersebut turut hadir dari perwakilan Indonesian, Kasubbid Hubungan Organisasi Pemerintah dan Internasional, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran, Kementerian Pariwisata, Ari Setyo Nugroho dan dari Thailand dihadiri Deputi Sekretaris Tetap Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand, Santi Pawai.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018