Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Malaysia menargetkan jumlah kunjungan turis mancanegara pada tahun 2018 sebanyak 26,4 juta, termasuk 200 ribu dari Provinsi Aceh.

"Aceh merupakan salah satu pasar potensial Malaysia untuk sektor pariwisata dan kesehatan," kata Direktur Tourism Malaysia-Medan Azhari Haron di Banda Aceh, Kamis.

Jumlah wisatawan mancanegara ke Malaysia pada Januari-Agustus 2018 sebanyak 17,3 juta orang, yang 2,18 juta di antaranya adalah pelancong dari Indonesia.

Khusus mengenai Aceh, kata Azhari, terdapat penerbangan dari Banda Aceh-Kualalumpur dan Banda Aceh-Penang dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 2.304 tempat duduk per minggu.

Di sela-sela peluncuran Malaysia Truly Asia Travel Mart 2018 dan Travel Fair di Banda Aceh, Azhari menyatakan optimistis bahwa dengan dukungan sarana transportasi yang memadai tersebut upaya meningkatkan kunjungan pelancong asal Aceh ke Malaysia akan terwujud.

Azhari meyakini jumlah kunjungan masyarakat Aceh yang datang untuk melancong dan berobat ke negeri jiran itu akan meningkat setiap tahunnya. Begitupun kunjungan orang Malayia ke Aceh.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018