Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Sebanyak 56 pebalap dari 14 kabupaten/kota balap motor nomor "road race" Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII uji coba sirkuit nonpermanen di ruas jalan Lapangan Bungong Jeumpa, Jantho, Aceh Besar, Rabu.

"Insya Allah Kamis 22 November 2018 pagi akan mulai balapan hingga sore pembagian medali," kata Direktur Race Cabor Bermotor, Buyung Gunadarma di Jantho.

Ia menjelaskan sebelum perlombaan pihaknya menggelar pemanasan sekaligus uji lintasan bagi para pembalap dari kabupaten/kota peserta PORA.

Ia menyebutkan cabang balap tersebut mempertandingkan kelas bebek 4 tak 125 cc standar MP5 dan MP6 perorangan dan beregu. Bebek 4 tak 150 cc standar MP 5, MP, MP 6 perorangan dan beregu. Di nomor start bebek 4 tak 125 cc MP5, MP6 tercatat sejumlah pembalap yang telah punya nama di berbagai iven balapan mewakili kabupaten/kota masing di PORA.

Ada pun pebalap yang sudah turun di berbagai lintasan race yang ikut andil bagian di PORA ke-13 Jantho yaitu Reza Fahlevi Yamani dari Banda Aceh yang telah malang milintang di berbagai iven termasuk di PON dan Asian Road race. Muhammad Darihaq, M. Ikram (Ace Besar) yang punya nama di banyak event di Aceh.

Kemudian pebalap Abdul Malik dari Aceh Jaya, Agus Setiawan dari Aceh Tamiang yang turun dikelas 125 cc dan 150 cc yang bakal membuat persaingan ketat antar-racer di multievent olahraga empat tahunan di Aceh yang dipusatkan di Kota Jantho.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018