Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bagi anda penikmat kopi arabica asal Dataran Tinggi Gayo jangan lupa bertandang ke Rumoh Aceh kupi luwak beralamat di Jalan Rawasakti V, Jeulingke, Banda Aceh yang mengusung tema klasik yakni rumoh adat Aceh untuk menikmati beragam varian kopi seperti arabica, arabica old, sanger dan kopi luwak.

 Rumoh Aceh kopi luwak milik M Nur tersebut tidak hanya menyungguhkan kopi arabica yang memiliki cita rasa khas kepada pelanggan setia penikmat kopi sejati. Di sana para penikmat juga dapat melihat langsung proses roasting kopi arabica yang disajikan kepada pelanggan setia.

 "Kita di sini tidak hanya memberikan pelayanan untuk menikmati kopi berkelas dunia yakni kopi gayo, tapi juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk melihat langsung proses roasting sampai pengepakan kopi yang mengusung merek Rumoh Aceh," kata pemilik Rumoh Aceh Kupi Luwak, M Nur.

Ia menjelaskan Rumoh Aceh Kupi Luwak yang beroperasi sejak 2010 ini, kini sudah banyak disambangi beragam kalangan baik dari dalam dan luar negeri untuk menikmati secangkir kopi arabica asal Dataran Tinggi Gayo Aceh yang diproduksinya.

Selain menyediakan minuman serba kopi, pelanggan juga dapat membeli langsung bubuk kopi yang sudah dikemas berbagai ukuran untuk menjadi buah tangan dari provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

 Ada pun harga yang ditawarkan kepada konsumen yakni dari Rp75 ribu isi 250 gram untuk arabica red cherry, luwak liar arabica isi 10 gram drip Rp50 ribu, arabica old coffee isi 250 gram Rp250 ribu dan luwak liar arabica isi 100 gram Rp420 ribu serta green coffee (capsul) Rp120 ribu.

Pada siang hari, Rumoh Aceh kopi luwak juga melayani tamu untuk makan siang dengan mengusung menu khas Aceh dan salah satunya adalah menghidangkan nasi kulah (nasi bungkus dari daun pisang) kepada tamu..

Pewarta: Salahuddin Wahid

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018