Meulaboh (Antaranews Aceh) - Wakil Bupati Aceh Barat H Banta Puteh Syam meminta kepada seluruh masyarakat di kabupaten ini dan di Aceh, untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang dengan sukses, aman dan terkendali.

"Pilplres dan pileg ini adalah agenda resmi, untuk itu harus disukseskan pelaksanaannya dengan aman dan lancar," katanya usai menggelar pertemuan dengan Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat, Yussaini alias Abu Yus di Meulaboh, Sabtu (8/12) siang.

Ia menjelaskan, pertemuan yang dilakukan dengan petinggi Partai Aceh tersebut bertujuan untuk melakukan komunikasi, agar pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan lancar.

Tak hanya itu, Banta Puteh dalam pertemuan ini juga meminta agar program pemerintah yang selama ini sudah dijalankan, agar dapat dikawal dan diawasi sehingga berbagai program pembangunan dan kesejahteraan untuk masyarakat dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat, Yussaini alias Abu Yus kepada wartawan mengatakan pertemuan yang dilakukan tersebut, hanya sebatas komunikasi karena kebetulan saat Pilkada 2017 lalu, Banta Puteh Syam turut diusung oleh Partai Aceh sebagai wakil bupati guna mendampingi H Ramli MS sebagai calon bupati.

"Hanya pertemuan biasa, intinya untuk menyukseskan Pemilu 2019 agar berjalan lancar, aman dan demokrasi," tukasnya.

Disisi lain, Abu Yus juga menegaskan Partai Aceh juga akan mengawal jalannya roda pemerintahan di Aceh Barat, dan pihaknya berharap seluruh program kerja yang sudah disusun pemerintah, sesuai dengan harapan dan keinginan seluruh masyarakat di kabupaten itu. 
 

Pewarta: Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018