Nagan Raya (Antaranews Aceh) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Nagan Raya, Aceh melakukan studi banding ke Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat untuk mencari inovasi baru dalam mengisi pembangunan.

"Kabupaten Agam dipilih karena hasil rekomendasi dari TP PKK provinsi lainnya di Indonesia yang dinyatakan sebagai salah satu PKK terbaik di Indonesia," Ketua TP PKK Nagan Raya, Hj Marwati Ibnu Ali, dalam pesan tertulis kepada Antara di Aceh, Senin.

Kabupaten Nagan Raya merupakan kabupaten yang masih "seumur jagung" sehingga membutuhkan berbagai inovasi dan pengalaman dalam pembangunan daerah ke depan.

Pertemuan kaum perempuan antar TP PKK Aceh dan Agam tersebut, digelar di Aula Nagari (Desa) Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memperkuat peran PKK di daerah nantinya, dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam bidang keagamaan dan budaya.

Hj Marwati, menyampaikan, hasil dari studi banding tersebut nantinya diharapkan dapat dijadikan sebuah inovasi yang dapat diimplementasikan di Kabupaten Nagan Raya.

"Mudah-mudahan kami bisa mengadopsi hasil yang telah dicapai TP PKK Kabupaten Agam inidan bisa kami implementasikan ketika sampai di Kabupaten Nagan Raya nanti," imbuhnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Vita Indra Catri, menyampaikan harapanya, dengan adanya kunjungan berserta studi banding itu dapat berbagi pengalaman dan sharing cara kerja yang baik.

"Mudah-mudahan ada daerah lain juga yang berkunjung selain kabupaten Nagan Raya dan juga dengan adanya kunjungan ini tentunya selain mempererat silaturrahmi antar TP PKK, juga menambah wawasan yang pada intinya berbagi dalam hal 10 program pokok PKK," sebutnya.

Kedatangan TP PKK Nagan Raya disambut hangat oleh sejumlah aparatur Desa Lambah serta TP PKK lainnya di kecamatan setempat serta diajak berkeliling ke sejumlah tempat antara lain, Rumah Baca Nagari Lambah dan Taman Bunga TP PKK Kabupaten Agam.

Pewarta: Anwar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018