Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mengapresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh(DPRA) dan Pemerintah Aceh yang telah mengesahkan Anggaran Pendapat Belanja Aceh atau APBA 2019 tepat waktu.

Ketua YARA Safaruddin di Banda Aceh, Kamis, mengatakan, apresiasi tersebut ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Anggota DPRA dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

"Kami menyerahkan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada para Anggota DPRA maupun Plt Gubernur Aceh yang telah mengesahkan anggaran tepat waktu," kata Safaruddin.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Safaruddin dua Wakil Ketua DPRA, yakni Sulaiman Abda dan Dalimi serta didampingi Plt Sekretaris DPRA Suhaimi.

Menurut Safaruddin, dengan disahkannya APBA 2019, maka proses pembangunan yang dibiayai anggaran pemerintah provinsi tersebut bisa terlaksana awal tahun depan.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana pengesahan anggaran selalu terlambat. Keterlambatan tersebut membuat pembangunan tidak terlaksana, sehingga perekonomian masyarakat tidak berjalan.

"Pengesahan anggaran tepat waktu ini karena kerja keras dan komunikasi yang baik antara legislatif dan eksekutif. Kami berharap kerja sama ini terus berlangsung dengan baik," ujarnya.

Selain itu, Safaruddin mengharapkan eksekutif dan legislatif menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan optimal guna mewujudkan Aceh hebat dalam segala aspek.

"Dengan hubungan yang harmonis ini, eksekutif dan legislatif tentu akan mampu memacu pembangunan di Aceh guna mewujudkan kesejahteraan rakyat," ucap Safaruddin.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018