Suka Makmue (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya kembali menempatkan satu unit armada pemadam kebakaran di Keudee Linteung, Kecamatan Seunagan Timur, sebagai sarana untuk memudahkan pertolongan saat terjadinya musibah kebakaran.

"Alhamdulillah, dengan adanya penempatan armada baru di Seunagan Timur, sangat membantu masyarakat," kata Kepala Bagian Humas Setdakab Nagan Raya, Saiful Bahri SH kepada Antara, Kamis (10/1) siang.

Keberadaan armada tersebut nantinya akan dioperasionalkan untuk tiga kecamatan seperti Kecamatan Seunagan, Kecamatan Seunagan Timur serta Kecamatan Beutong.

Hal ini dilakukan pemerintah daerah, agar ketika terjadinya musibah kebakaran maka langsung bisa diambil tindakan dan pertolongan secepatnya, sehingga musibah kebakaran tidak meluas dan api bisa dipadamkan tanpa harus menunggu lama.

Selama ini, letak geografis Nagan Raya yang begitu luas, membuat pemerintah daerah berinisiatif untuk menempatkan armada pemadam kebakaran di kawasan yang lebih mudah dijangkau.

Selain di Seunagan Timur, satu unit armada pemadam kebakaran juga sudah ditempatkan di Kecamatan Darul Makmur. Penempatan tersebut juga disebabkan alasan geografis dan padatnya penduduk di kecamatan ini, dan armada tersebut berfungsi memadamkan kebakaran di Kecamatan Tripa Makmur.

Dalam waktu dekat, Pemkab Nagan Raya juga segera menempatkan satu unit armada pemadam kebakaran di Simpang Peuet, Kecamatan Kuala, sehingga jika terjadinya musibah kebakaran di Kecamatan Kuala, Kuala Pesisir dan Tripa Makmur bisa segera mendapatkan pertolongan.

"Kebijakan penempatan armada pemadam kebakaran di kecamatan strategis ini, merupakan kebijakan Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham agar masyarakat yang mengalami musibah kebakaran, supaya lebih cepat tertolong," kata Saiful Bahri.

Tak hanya di kecamatan, pemerintah daerah juga menyiagakan sejumlah armada pemadam kebakaran di Kompleks Perkantoran Suka Makmue sebagai armada penunjang untuk meminimalisir terjadinya kebakaran di pusat perkantoran pemerintah.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019