Meulaboh (Antaranews Aceh) - Badai atau angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (10/1) malam menyebabkan sejumlah pohon tumbang di wilayah itu.

Data sementara yang diperoleh Antara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat hingga Jumat (11/1) siang, badai juga menerbangkan atap milik Rosni Fianti Mala, Kepala Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan.

"Sebagian besar pohon yang tumbang dan atap rumah yang diterbangkan angin kencang ini berada di kawasan Suak Indrapuri, Meulaboh," kata Kismar Turangga, Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Aceh Barat kepada Antara.

Tidak ada ada korban dalam musibah ini, namun dampak dari bencana tersebut menyebabkan kerugian di kalangan masyarakat.

Pohon yang tumbang tersebut sebagian besar berada di pinggir pantai tepatnya di sekitar lokasi wisata Suak Indrapuri, Meulaboh dan tumbang di sekitar warung kecil dan kafe yang beroperasi di kawasan ini.

"Kami  masih berusaha melakukan pembersihan, semoga saja musibah ini tak lagi terulang," kata Kismar.

Hingga Jumat siang pihaknya masih melakukan pendataan ke sejumlah lokasi di Aceh Barat, guna memastikan seberapa besar dampak terjangan badai yang melanda kawasan ini sejak Kamis malam.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019