Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Ribuan jamaah larut dalam lantunan dzikir dan do’a memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Ruhama, Takengon, Aceh Tengah.

Para jamaah mulai memadati halaman dan Masjid Ruhama Kabupaten Aceh Tengah sejak pukul 07.00 WIB guna mengikuti zikir dan doa bersama yang dirangkai dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Kegiatan zikir dan doa bersama yang dirangkai dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diikuti jamaah zikir Alwashliyah dari Kabupaten Aceh Tamiang," kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di Takengon.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Alwashliyah Pusat DR KH Maskhuril Khamis dan Ketua Pengurus Wilayah Alwashliyah Provinsi Aceh Prof Farid Wajdi.

 (Foto Humas Pemkab Aceh Tengah)


Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menjelaskan Maulid Nabi merupakan wujud semangat untuk mempedomani Alquran dan meneladani sunnah Rasulullah dalam kehidupan di dunia.

Kegiatan maulid tersebut juga dirangkai dengan wisata dakwah. Ustad DR KH Kholisuddin Yusa SQ yang dijadwalkan akan mengisi ceramah shubuh di mesjid Ruhama Takengon pada Senin pagi, 14 Januari 2019.

Dihadapan ribuan jama’ah dzikir Alwashliyah Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Tengah, Bupati Shabela Abubakar meminta jamaah mendoakan Kabupaten Aceh Tengah tetap aman dan damai.

"Kami mohon doanya dari seluruh jamaah, semoga negeri ini tetap aman dan damai," katanya.

Jamaah Dzikir (Foto Humas Pemkab Aceh Tengah)

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019