Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh menyalurkan bantuan masa panik kepada keluarga korban kebakaran di Gampong Punge Blangcut, Kecamatan Jaya Baru, Minggu (13/1).

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Senin, mengatakan, penyaluran bantuan untuk meringankan korban kebakaran dan tidak disibukan dengan kebutuhan barang pokok setelah mereka mengalami musibah.

"Bantuan yang disalurkan ala kadarnya untuk meringankan beban korban kebakaran. Kami berharap korban kebakaran tetap sabar menghadapi musibah tersebut," kata Aminullah Usman.

Wali Kota menyebutkan ada 40 jenis bantuan masa panik yang disalurkan, di antaranya beras, telur, minyak makan, kompor gas, tabung gas, selimut, pakaian hingga kebutuhan untuk shalat seperti mukena, dan sajadah.

"Musibah kebakaran ini menjadi pelajar bagi kita semua untuk tetap waspada dan lebih berhati-hati lagi. Musibah bisa datang kapan saja, namun kita harus siap menghadapinya," sebut Aminullah Usman.

Sebelumnya, sebuah rumah dua lantai di Gampong Punge Blangcut, Kecamatan Jaya Baru, terbakar pada Minggu (13/1) sekitar pukul 11.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun lantai dua rumah tersebut hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh M Nurdin mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran pada pukul 11.30 WIB.

"Setelah menerima informasi kebakaran, kami langsung menginstruksikan petugas menuju lokasi. Petugas bergerak ke lokasi kebakaran lima menit kemudian dengan mengerahkan empat unit armada pemadam," kata dia.

Api dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB dan kemudian petugas melakukan proses pendinginan rumah berkonstruksi tiga lantai tersebut. Pemadaman turut dibantu personel kepolisian dan TNI.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019