Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kegiatan Science and Art Contest for Lighting up Education to be Unbreakable Memory of MAN Model (SALEUM) V Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Kota Banda Aceh perlu ditiru sekolah lain.

“Saya memberikan apresiasi kepada MAN Model Banda Aceh yang berhasil melaksanakan SALEUM untuk kelima kalinya. Semoga dapat menjadi contoh nyata dan ditiru sekolah lainnya,” kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Sabtu (19/1).

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota ketika membuka secara resmi SALEUM V Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Kota Banda Aceh. Pembukaan ajang perlombaan sains, seni, keagamaan, dan olahraga, tingkat MTs/SMP dan MA/SMA se-Banda Aceh ditandai dengan penabuhan rapai oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Penabuhan rapai turut diikuti Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Daud Pakeh, Kakankemenag Banda Aceh Asy’ari, Kadisdikdayah Tarmizi M Daud, Kepala MAN Model Mukhlis, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Aminullah juga didaulat untuk mengukuhkan Pengurus Tahfizul Quran MAN Model Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan kegiatan tersebut memiliki makna penting karena dapat menciptakan dan menumbuhkan kreativitas para generasi muda sehingga nantinya mereka akan siap terjun ke masyarakat.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meninjau kegiatan Science and Art Contest for Lighting up Education to be Unbreakable Memory of MAN Model (SALEUM) MAN Model Banda Aceh, Sabtu, (19/1/2019). (Humas Setdako Banda Aceh)

Pelaksanaan event tersebut menurutnya sangat tepat di tengah era perkembangan teknologi dengan ragam dampak negatifnya yang telah merasuki generasi muda. 

“Sudah sepatutnya kita memberikan sebuah wadah bagi anak-anak kita penerima estafet pembangunan ini dengan bentuk kegiatan seperti ini,” kata Aminullah Usman.

Wali Kota berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan memberikan segenap kemampuan yang dimiliki. 

“Selamat bertanding dan berjuang, laksanakan perlombaan yang sportif, harumkan sama sekolah kalian masing-masing. Mudah-mudahan melalui event ini, kalian mampu memperoleh prestasi terbaik,” katanya.

Aminullah menambahkan, acara seperti SALEUM MAN Model ini secara langsung telah membantu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Banda Aceh 

“Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah. Lewat acara ini, insya Allah kita akan bisa melahirkan generasi qurani yang ber-akhlakul karimah,” pungkas Aminullah Usman.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019