Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kota Sabang menargetkan meraih delapan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) setempat pada Pemilu 2019.

"Kita tidak muluk-muluk, targetnya minimal delapan kursi di DRPK Sabang," kata Ketua DPW-PA Kota Sabang, Nazaruddin yang dihubungi dari Banda Aceh, Sabtu.

Ia mengaku sudah menyampaikan kepada semua Calon Legislatif (Caleg) DPRK Sabang dari Partai Aceh untuk bekerja keras dan berkampanye dengan secara yang santun.

"Saya sudah ingatkan kader Partai Aceh di Sabang berpolitik dengan cara santun dan tidak mengumbar janji secara berlebihan kepada masyarakat," ujar Ketua DPW-PA Kota Sabang yang lebih familiar dipanggil Tgk Agam.

Pada pemilu periode 2014-2019 Partai Aceh berhasil meraih tujuh kursi dari total 20 kursi di DPRK Sabang.

DPW-PA Kota Sabang pada pemilu serentak 17 April 2019 keseluruhan mengusung 24 Caleg pada tingkat DPRK Sabang dan mereka tersebar di dua daerah pemilihan (Dapil) dengan formasi yang sama yakni, Dapil Sabang-I dan Dapil Sabang-II.

Partai politik yang mengajukan calon anggota legislatif (caleg) di tingkat DPRK Sabang hanya 12 parpol, yaitu Partai Gerindra, NasDem, PBB, Demokrat, PDI Perjuangan, Partai Aceh, Perindo, Golkar, PAN, PKS, PPP, dan Partai Nasional Aceh.

Parpol yang tidak mendaftarkan caleg di tingkat DPRK Sabang meliputi Partai Hanura, PKPI, PKB, Garuda, Partai Berkarya dan PSI. Kemudian dua partai lokal, yaitu Partai SIRA dan PDA.

Rakyat Indonesia pada 17 April 2019 akan memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPD RI, DPR RI, dan DPRD provinsi, serta DPRD/DPRK kabupaten/kota.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019