Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyelenggarakan beragam kegiatan sosial dan perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kota Takengon ke-442.

"Kami mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah untuk bersama-sama dan ikut berpartisipasi aktif guna menyukseskan beragam kegiatan hari jadi Kota Takengon," kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di sela-sela rapat paripurna istimewa DPRK Kabupaten Aceh Tengah di Takengon, Senin.

Ia menjelaskan dalam memperingati dan memeriahkan hari jadi daerah penghasil kopi arabika terbaik tersebut ada beragam kegiatan yang diselenggarakan seperti Millenial Gayo Festival 2019 pada 16-17 Februari yang menjadi pembuka peringatan Hari Jadi kota Takengon tahun tersebut.

Kemudiaan kegiatan Grasstrack Gayo Piston yang memperebutkan piala Bupati Aceh Tengah telah berlangsung pada 16-17 Februari, juga?kompetisi olahraga Bola Voli dan Kompetisi Sepak bola di Kecamatan Jagong Jeget.

Kemudian pawai budaya, sepak bola mini dan kegiatan donor darah yang dipusatkan di RSU Datu Beru dan yang tak kalah menarik dan paling ditunggu masyarakat di daerah setempat dan masyarakat luar dataran Tinggi Gayo adalah Pacuan Kuda Tradisional Gayo.

Selanjutnya lomba lari Marathon, lomba daur ulang sampah plastik, gotong royong massal, gerakan bersih di Pantai Menye dan gerakan sedekah sampah yang akan berlangsung pada ?21 hingga 25 Februari 2019.

Selain kegiatan lomba, Shabela mengatakan dalam kegiatan tersebut juga akan diberikan pelayanan perekaman KTP elektronik secara terbuka di lapangan Pacuan Kuda pada tanggal 2 dan 3 Maret dan penyerahan 1.300 sertifikat tanah untuk warga pecahan kepala keluarga transmigrasi di Kecamatan Jagong Jeget dan Kecamatan Atu Lintang.

Selain itu, juga ada kegiatan sosial operasi Bibir Sumbing, lomba balap sepeda Anak, funbike dan funwalk yang diselenggarakan guna memeriahkan HUT Kota Takengon.

"Semoga peringatan Hari Jadi Kota Takengon tahun ini memberi kesan positif dan semangat membangun bagi seluruh masyarakat Aceh Tengah," kata orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah itu.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019