Banda Aceh (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak memimpin langsung ribuan pengendara sepeda motor roda dua pada rangkaian festival keamanan berlalulintas melenial atau "Millenial Road Safety Festival" di Banda Aceh dari, 8 hingga 10 Maret 2019.

Kapolda Aceh didampingi jajarannya di halaman Mapolda setempat, Jumat (8/3), mengibarkan bendera sebagai tanda pelepasan peserta festival keamanan berlalulintas.

Usai mengibarkan bendera tersebut, Irjen Pol Rio S Dampak menuju dan mengenderai Motor Vixion warna putih nomor pelat BL 1987 RD yang sudah disiapkan untuk dirinya.

Selanjutnya, Irjen Pol Rio S Dampak memimpin ribuan pengendara berbagai jenis sepeda motor roda dua yang memenuhi halaman Mapolda setempat.

Ada pun rute yang mereka lalui yakni, Polda Aceh-simpang Jambo Tape, Surabaya, Lampenereut, Dodik, Tugu - Simpang Jam dan terakhir masuk ke dalam Lapangan Blang Padang.

Sesampai di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, ribuan peserta, "Millenial Road Safety Festival" disambung polisi cilik binaan Mapolres Aceh Besar dan Satlantas setempat.

Kemudian, Personil Dirlantas Polda Aceh memperagakan keamanan berlalulintas serta unjuk kebolehannya saat mengenderai kendaraan roda dua.

Pertunjukan keamanan berlalulintas di jalan raya tersebut disambut meriah oleh seribuan warga yang ikut menonton atraksi itu di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh.

"Millenial Road Safety Festival" tersebut diikuti unsur Forkompinda se-Aceh dan seribuan generasi melenial provinsi paling barat Sumatera.

Selanjutnya, kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan senam kolosal millenial, jalan sehat, millenial entrepreneur expo, safety riding dan driving, serta deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, dan lomba mural.

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019