Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah setempat dapat bekerja lebih cepat dan tepat serta dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Masyarakat semakin memiliki kesadaran terhadap hak dan tanggung jawab terhadap pembangunan daerah, sehingga ASN harus bekerja secara maksimal guna memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Shabela Abubakar di Takengon, Sabtu.

Di sela-sela melantik pejabat struktural eselon II, III, IV di lingkungan Pemkab Aceh Tengah, Shabela menjelaskan masyarakat sebagai pihak yang kita layani, semakin hari semakin cerdas dan kritis, sehingga perlu adanya pelayanan prima.

"Masyarakat hari ini menuntut kita untuk melayani mereka dengan prima, tidak setengah-setengah, apalagi alakadar dan masyarakat terkadang tidak mau tahu, mereka tidak peduli apa dan bagaimana sulitnya proses pelayanan yang harus diberikan," katanya.

Karena itu, ASN dituntut untuk bekerja lebih giat, tanggungjawab, penuh dedikasi dan bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan berbagai urusan di pusat-pusat pelayanan publik.

Dalam pelantikan tersebut dia juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik tersebut, menjaga sikap dan prilaku tidak hanya ketika bekerja di kantor, tapi juga harus santun dalam pergaulan sehari-hari di tengah masyarakat.


"Kami minta semua pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Tengah mampu bersikap dan bertindak cepat sesuai dengan kententuan yang berlaku dalam memberikan pelaynan, jangan biarkan masyarakat menunggu pelayanan yang terlalu lama, berbelit-belit, bahkan berhadapan dengan biaya administrasi yang tidak jelas," katanya.

Ia menambahkan promosi mau pun pergeseran jabatan yang dilakukan tersebut merupakan sebuah hal yang lumrah dilakukan sebagai upaya mempercepat implementasi program-program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019