Seorang remaja asal Nias, Sumatera Utara, Gerson Hura Hura (20), memeluk Agama Islam di Kantor Baitul Mal, Kabupaten Aceh Jaya di Desa Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee, Senin (11/3).

Setelah melafazkan dua kalimahsyahadat nama Gerson Hura Hura pun berubah menjadi Muhammad Hidayat Hura.

Prosesi pensyahadatan tersebut dipimpin langsung oleh Teungku Jadon Mia’ad selaku Anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Jaya  dan disaksikan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Jaya, Abdullah Sufi, Kepala KUA Kecamatan Krueng Sabee, Perwakilan Kankemenag Aceh Jaya serta Sekretaris Baitul Mal Muhaimin.

Abdullah Sufi menyampaikan Muhammad Hidayat Hura saat ini tinggal di Desa Dayah Baroe, Kecamatan Krueng Sabee  dan bekerja di salah satu koperasi simpan pinjam di desa tersebut.

"Setelah kita terima laporan ada yang mau masuk Islam langsung kita percepat untuk melakukan pensyahadatan, setelah kita tanya ia menyampaikan masuk Islam merupakan atas dasar keinginan sendiri dan mungkin sudah ada hidayah dari Allah," Ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Baitul Mal Aceh Jaya Muhaimin saat dihubungi menyampaikan setiap orang yang sudah masuk Islam akan terus dibina dalam hal pemahaman Agama Islam.

"Kita akan terus membina para muallaf yang ada di Aceh Jaya dan kalau memang nanti Muhammad Hidayat Hura mau kita juga akan mengajaknya masuk ke pesantren untuk lebih dalam mengenal Agama Islam," tutur dia.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019