Mahasiswa merupakan agen perubahan dan mempunyai posisi sentral saat ini, oleh karena itu ditunggu pemikiran-pemikiran perubahan positif dan kontribusinya dalam penguatan nilai-nilai bangsa untuk perubahan masa depan yang lebih baik.

Hal tersebut dikatakan Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Warul Walidin Ak, MA dalam sambutannya pada Pelantikan Bersama Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA) dan UKK/UKM di Gedung Auditorium Ali Hasjmy, Banda Aceh, Senin (11/3/2019) Pagi.

Ia mengungkapkan, mahasiswa sebagai agen perubahan dalam perkembangan dunia sekarang harus membangun kebersamaan antar sesama mahasiswa dan juga masyarakat.

Prof Warul Walidin Ak, MA juga berharap agar seluruh civitas akademika dapat bersinergi dalam membangun kampus kebanggaan rakyat Aceh tersebut.

“Dari kampus UIN Ar-Raniry untuk masyarakat, bangsa dan tanah air. Mari jadikan kampus kita menjadi Jantong Hate rakyat Aceh,” ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua DEMA, Rizki Ardial setelah dilantik, dalam orasinya ia mengatakan bahwa mahasiswa sebagai agen perubahan harus mengontrol setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah demi kemaslahatan rakyat Indonesia.

“Jika kebijakan tersebut tidak memihak kepada rakyat, maka saya atas nama Ketua DEMA UIN Ar-Raniry siap berjuang bersama-sama dengan rakyat,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini ada 25.000 Mahasiswa menggantungkan cita-cita di kampus tersebut dengan harapan dapat membangun masa depan bangsa yang lebih maju dan menuntaskan masalah kemiskinan di Indonesia khususnya Aceh.

Pengurus DEMA yang dilantik Rektor berjumlah 150 orang; Rizki Ardial Z, sebagai Ketua Umum, Wakil I, Ahlan Firdaus ZS, Wakil II, Luqmanul Hakim, Sekretaris Umum, Muhammad Fadhil, Wakil Sekum, Liwaul Hamdi, Bendahara Umum, Nurhidayati, Sekretaris Kabinet Jeri Pranada, serta 15 Kementerian Kabinet dan Pengurus lainnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Dr. Saifullah M.Ag, Mantan Ketua DEMA, Dedi Saputra, Staf Khusus Pangdam Iskandar Muda, Kolonel Caj Drs. Ahmad Husein, BEM Se-Aceh, Paguyuban Se-Aceh, Dekan dan Wakil Dekan, serta Ketua Lembaga se-lingkungan kampus tersebut dan beberapa perwakilan Lembaga Kantor lainnya.
 

Pewarta: Mabrur

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019