Tim pencarian dan pertolongan Search And Rescue (SAR) menemukan jasad seorang pria manusia lanjut usia (manula) yang sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam di aliran sungai Desa Pucuk Lembang, Kecamaan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan.

"Korban ditemukan kemarin (Rabu) sore dengan jarak sekitar 6 kilometer dari lokasi kejadian perkara. Korban awalnya dilaporkan hilang terseret arus," kata Koordinator Pos SAR Meulaboh, Dwi Hetno, di Meulaboh, Kamis.

Satgas SAR Aceh Selatan melaporkan kondisi membahayakan jiwa manusia yakni dugaan orang hilang tenggelam di sungai atas nama Hamzah (60) di daerah Desa/ Gampong Pucuk Lembang, Kluet Timur, Aceh Selatan pada Senin (11/3) malam.

Korban dilaporkan hilang sejak Senin malam atau sekitar pukul 19.00 WIB saat pulang dari kebunnya, kemungkinan hilangnya korban pada saat menyeberangi sungai terseret arus, karena tidak bisa berenang.

"Kita melakukan koordinasi, serta memberangkatkan enam personil menggunakan rescue truck menuju lokasi dengan waktu tempuh enam jam perjalanan," imbuhnya.

Satgas Sar dari Pos SAR Meulaboh melakukan pencarian dengan membawa semua peralatan, setelah tiba dengan estimasi perjalanan enam jam ke lokasi dan langsung melakukan metoda awal pencarian.

Ditemukan sejumlah barang bawaan milik korban di kawasan setempat sehingga menjadi petunjuk awal bagi tim pencarian, awalnya dilakukan pencarian oleh warga setempat bersama satgas SAR Aceh Selatan.

"Setelah jasad korban ditemukan dan dievakuasi langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dibawa pulang ke rumah duka. Kegiatan operasi SAR ditutup," demikian Dwi Hetno.
 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019