Para prajurit Kodim 0103/ Aceh Utara, Provinsi Aceh, melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Lathbakjatri) triwulan I tahun 2019 dalam upaya menjaga dan ketrampilan dan kemampuan menembak.

Kegiatan latihan menembak yang digelar di lapangan tembak (Lapbak) Satuan Radar 231 TNI AU, Buket Rata, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0103 Aceh Utara, Kamis.

"Dengan latihan menembak ini diharapkan prajurit dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan secara optimal, sehingga dapat tercapai kemahiran dalam menembak walaupun bertugas di satuan teritorial," ungkap Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Kav. Fadjar Wahyudi Broto.

Sebutnya, latihan menembak bagi personil Kodim tersebut dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai dengan 15 Maret, dengan menggunakan senjata laras panjang jenis M16 A1 dan juga pistol FN 46 kaliber 9 mm.

"Untuk latihan menembak menggunakan senjata larang panjang, dilakukan dengan tiga sikap, yakni sikap tiarap, berlutut dan berjongkok dengan jarak tembak 100 meter. Sedangkan untuk latihan pistol, diperuntukkan bagi perwira dan bintara jabatan tertentu dengan sikap berdiri mengunakan dua tangan dengan jarak tembak 15 meter," jelas Dandim.

Sambungnya, selama pelaksanaan latihan, diharapkan kepada koordinator latihan dan juga personil intel yang melaksanakan pengamanan agar sebelum pelaksanaan latihan dimulai, seluruh prajurit diminta untuk mematuhi setiap prosedur tetap pengamanan yang sudah ditetapkan TNI AD.

Begitu juga kepada personil yang melaksanakan latihan menembak agar dapat melaksanakannya dengan sungguh-sungguh sebagai upaya melatih kemampuan diri sebagai seorang prajurit agar tetap terampil menggunakan senjata dengan berbagai posisi, tutup Dandim 0103 Aceh Utara.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019