Puluhan warga dusun Cot Turahim, Gampong Lampoh Daya Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh menggelar gotong royong sebagai upaya bersama meningkatkan kebersihan lingkungan menjelang Pemilihan umum (Pemilu).

"Memang tidak ada instruksi dari pemerintah, namun gotongroyong ini menjadi kesepakan bersama dan atas kesadaran warga kami untuk meningkatkan kebersihan lingkungan," kata warga, Rustam di Banda Aceh, Minggu.

Selain bermanfaat bagi kesehatan lingkungan, gotong royong ini juga sebagai ajang silaturrahmi antar warga,   yang akan kami programkan bisa berjalan minimal setiap bulan satu kali, kata Rustam alias Pak Tatam.

"Bagi setiap warga yang gotong royong kita berlakukan absensi atau daftar kehadiran, ini kita lakukakan bertujuan untuk menginventarisir warga jurong. Warga yang bergotong royong ikut mencantumkan nomor kontak atau teleponnya," kata dia.

Sementara itu, tokoh masyarakat Lampoh Daya, Wahidi atau Atek mendukung program "minggu bersih" yang dicanangkan warga jurong Cot turahim. " Ini perlu didukung, karena selain kebersihan lingkungan juga untuk membina kekompakan antar warga,"  katanya menjelaskan.

Sementara itu, Ulee Jurong Cot Turahim Abdullah menyebutkan di jurong tersebut  saat ini memiliki sebanyak 80 kepala keluarga (KK).

"Alhamdulillah, masyarakat kami sangat mendukung kegiatan ini karena cukup besar manfaatnya,. Dan ini terus kami pertahankan," kata Abdullah.

Pewarta: Azhari

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019