Kebakaran satu unit pangkalan gas (LPG) di Desa Samakurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Sabtu, mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Pangkalan gas elpiji berkonstruksi kayu yang terbakar tersebut berada di Desa Samakurok adalah milik Agus Melan (38), warga Desa Rawangt Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye mengakibatkan hangus terbakar sekitar pukul 11.00 WIB," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkyan diwakili Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP. Adi Sucipto.

Kebakaran di pangkalan gas yang bernama UD Melan tersebut, belum diketahui penyebabnya secara persis. Namun terjadi begitu cepat dan api membumbung ke atas dengan asap hitam pekat.

"Penyebab terjadi kebakaran kita belum tahu secara persis, namun saksi sudah kita panggil untuk dimintai keterangan dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, sesaat setelah diketahui terjadi kebakaran, langsung menghubungi armada pemadam kebakaran dan pada pukul 11.00 WIB, armada kebakaran Pemkab Aceh Utara tiba dilokasi kejadian dan bersama -sama dengan masyarakat berusaha memadamkan api.

"Akibat kejadian tersebut, kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp150 juta, sedangkan korban jiwa tidak ada. Untuk sementara telah dipasangi police line dan mencatat saksi-saksi untuk dimintai keterangan,” kata Kapolsek Tanah Jambo Aye itu pula.

Menurut informasi, saat terjadi kebakaran terdengar ledakan yang membuat warga sekitar penasaran, diduga akibat terbakar tabung gas sehingga menimbulkan ledakan. Api juga dengan cepat melahap bangunan pangkalan karena berkonstruksi kayu, sebelum akhirnya datang pemadam kebakaran dan mencegah terjadi rembetan api ke bangunan lain.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019