Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, Usman mengatakan lembaga wakil rakyat tersebut mendukung sepenuhnya kehadiran Suzuya Superstore Mall Meulaboh sebagai salah satu pusat perbelanjaan moderen di wilayah ini, khususnya wilayah pantai barat selatan Aceh.

"Kehadiran Suzuya Mall di Meulaboh diharapkan menambah motivasi bagi masyarakat, serta dapat mengurangi beban daerah khususnya tersedia lapangan kerja dan bertambahnya kebaradaan pusat perbelanjaan," kata Usman kepada Antara, Rabu (27/3) di Meulaboh.

Pihaknya sangat mendukung atas program yang dicetuaskan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dibawah kepemimpinan Bupati H Ramli MS dan Wabup Banta Puteh Syam, karena program ini sangat berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi di masyarakat maupun daerah.

Baca juga: Suzuya Mall Meulaboh resmi dibuka, tampung 200 pekerja lokal

Baca juga: Raml MS: kehadiran Suzuya Mall untuk ciptakan lapangan kerja baru

Pihaknya juga senang karena sebagian besar pekerja di bisnis ritel tersebut adalah putra-putri asli daerah yang berasal dari Aceh Barat.

"Kami sangat tergugah karena anak-anak kami (putra daerah) bekerja di mall ini. Apalagi, mall ini adalah impian masyarakat yang dulunya menginginkan adanya sebuah mall di Aceh Barat," tambahnya.

Usman juga berharap kehadiran Suzuya Superstore Mall Meulaboh dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal ke wilayah tersebut, sekaligus menjadi pusat pengembangan ekonomi baru di wilayah pantai barat selatan Aceh.

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019