Bupati Aceh Barat, H Ramli MS menyatakan kehadiran Suzuya Superstore Mall Meulaboh diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk dalam menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat.

"Kehadiran mall ini bukan untuk membunuh usaha kecil, akan tetapi lebih menggairahkan ekonomi masyarakat dalam berkompetisi dan berdaya saing dalam bisnis dagang," kata Ramli MS usai meresmikan Suzuya Mall Meulaboh kepada wartawan, Rabu (27/3).

Fungsi mall tersebut juga berdampak sangat besar manfaatnya karena sudah membantu masyarakatnya dalam hal mendapatkan perbelanjaan yang lengkap dan murah.

Ramli MS juga menegaskan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sangat mendukung dengan hadirnya pusat perbelanjaan ini, selain memberikan manfaat bagi daerah, memberikan kenyamanan bagi masyarakat juga bisa berguna mengurangi penggangguran di kabupaten itu.

"Gedung yang digunakan sebenarnya gedung tua. Jadi, kita harus berbangga karena sudah ada investor yang memanfaatkan dengan merubah menjadi sebuah mall," katanya.

Baca juga: Suzuya Mall Meulaboh resmi dibuka, tampung 200 pekerja lokal

Ia juga meminta manajemen Suzuya Superstore Mall Meulaboh agar mentaati aturan-aturan yang diterapkan daerah sebelum berdirinya mall.

Setiap karyawan serta pengunjung harus berbusana sewajarnya atau berpakaian tidak melanggar syariat islam.

Ia berharap, masyarakat yang hendak berbelanja harus berpakaian sopan. Kecuali, bagi non muslim, mohon menyesuaikan dengan kondisi di Aceh.

"Yang paling penting, Suzuya Mall ini sudah menyerap tenaga kerja baru. Artinya sudah mengurangi pengangguran di Aceh Barat, karena 90 persen pekerjanya adalah warga Aceh Barat," tegasnya.

Ramli MS menegaskan kehadiran Suzuya Mall Superstore Meulaboh adalah salah satu program kerja yang ia cetuskan demi mensejahterakan masyarakat, khususnya dalam penyediaan lapangan kerja baru di Aceh Barat.

"Ini adalah bagian program kerja saya, untuk membalas jasa rakyat," pungkas Ramli MS.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019