Bupati Aceh Barat H Ramli MS resmi membuka operasional Suzuya Superstore Mall Meulaboh sebagai pusat perbelanjaan moderen yang ada di kabupaten itu, Rabu (27/3).

Peresmian outlet bisnis ritel ke-27 milik Suzuya Group di Indonesia tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Ramli MS bersama Wakil Ketua DPRK Usman, General Manager Suzuya Mirwazi dan turut dihadiri kalangan pejabat pemerintah, serta pengusaha lokal.

"Ini adalah toko kelima Suzuya di Aceh, setelah sebelumnya sudah hadir di Banda Aceh dua cabang, Bireuen dan Langsa. Kami berharap Suzuya bisa memberikan kemudahan bagi semua pelanggan di Meulaboh," kata GM Suzuya, Mirwazi dalam sambutannya.

Menurutnya, Suzuya hadir di Meulaboh dengan konsep terbaru dan terbaik dengan luas mencapai 4.379 meter persegi, dan mampu menyerap lebih dari 200 orang tenaga kerja lokal asli Aceh Barat.

Gedung yang terdiri dari tiga lantai tersebut juga menyediakan sejumlah produk seperti aneka makanan, minuman, kosmetik, perlengkapan rumah tangga  elektronik, sayur, buah, bakery, aneka produk fashion, pusat rekreasi keluarga Fun World, Texas Fried Chicken, serta beberapa tempat kuliner brand nasional.

Gedung Suzuya juga mampu menampung parkir kendaraan roda dua sekitar 100 unit dan 20 unit kendaraan roda empat. Dilengkapi desain yang menarik dan merupakan mall yang pertama dan terbaik di Meulaboh, Aceh Barat.

"Ini adalah outlet ke 27 Suzuya di seluruh Indonesia. Sebelum ini Suzuya telah hadir di 26 cabang di 14 kota yaitu Medan, Tanjung Morawa, Pematang Siantar, Rantau Prapat, Bagan Batu, Binjai, Banda Aceh, Langsa, Bireuen, Karawang, Padang, Pekan Baru, Palembang dan Bogor," pungkas Mirwazi.

Pihaknya juga berterima kasih atas dukungan penuh dari Bupati Aceh Barat H Ramli MS beserta jajaran pemerintah, DPRK karena sudah memberikan kemudahan bagi mereka untuk berinvestasi di Bumi Teuku Umar.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019