Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Aceh menyambut baik terhadap komitmen dan keseriusan calon presiden nomor urut satu Joko Widodo untuk membangun berbagai sektor ekonomi di daerah tersebut.

"Komitmen yang disampaikan oleh Jokowi saat kampanye terbuka di Lhokseumawe, Provinsi Aceh merupakan penegasan kembali bahwa berbagai program yang sedang di jalankan seperti jalan tol, waduk dan Kawasan Ekonomi Khusus (Kek) Arun akan terus dilanjutkan," kata Ketua DPW Nasdem Aceh, Zaini Djalil di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan penegasan yang disampaikan tersebut merupakan bukti dan komitmen dari Jokowi untuk menuntaskan seluruh program yang telah dicanangkan di Aceh jika terpilih kembali sebagai orang nomor satu di Tanah Air.

"Jokowi juga berkomitmen untuk memperjuangkan agar dana otonomi khusus Aceh dapat terus berlanjut dan ini kita juga sangat mendukung dan akan terus mengawal berbagai komitmen yang telah disampaikan saat datang ke Aceh," katanya.

Menurut dia selama memimpin bangsa ini, Jokowi telah memberikan kerja nyata untuk Aceh khususnya dengan membangun sejumlah proyek strategis nasional dalam upaya percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Rencong.

"Pak Jokowi sangat serius untuk membangun dan melanjutkan pembangunan yang telah dicanangkan di Aceh," katanya.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu dapat memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut satu pada 17 April 2019, sehingga berbagai program yang telah dicanangkan dapat terus di lanjutkan dan ditingkatkan di masa mendatang.

Sebelumnya, calon Presiden nomor urut I, Joko Widodo melaksanakan kampanye terbukanya di Provinsi Aceh pada Selasa (26/3) yang di pusatkan di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe. Dalam kampanye terbuka tersebut Jokowi  turut didampingi Iriana Jokowi dan Ketua TKN, Erick Thohir.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019