Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengharapkan klub menembak Panglima Shooting Club (PSC) melahirkan atlet tembak berprestasi hingga tingkat nasional.

"Kehadiran PSC diharapkan memberi kontribusi terhadap olahraga menembak di Aceh dengan melahirkan atlet berprestasi," kata Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan tersebut disampaikan Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko pada pelantikan pengurus PSC yang merupakan anggota Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad).

Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoto yang juga pembina PSC menyebutkan, pada 2024 mendatang Aceh bersama Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON).

Selain itu juga akan ada PON 2020 di Provinsi Papua. Dan ini merupakan kesempatan bagi PSC memberikan kontribusi menyumbangkan atlet-atlet menembak mewakili Aceh.

"Harapan kami, prestasi yang diraih atlet PSC tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga harus mampu bersaing di tingkat regional maupun nasional," kata jenderal bintang dua tersebut.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang juga pembina PSC mengatakan, kehadiran klub menembak tersebut diharapkan mampu berkontribusi mendukung prestasi olahraga di Aceh dan Indonesia pada umumnya.

"Kami siap memberikan dukungan kepada Perbakad maupun PSC dalam memberikan kontribusi pengembangan dan memajukan olahraga menembak," kata Aminullah Usman.

Ketua PSC Nur Budi Asmara mengatakan, klub yang dipimpinnya dibentuk untuk mengembangkan olahraga menembak. Selain itu juga untuk melahirkan atlet menembak yang akan mewakili Aceh di berbagai kejuaraan.

"Keanggotaan PSC tidak hanya dari kalangan TNI/Polri, tetapi juga elemen masyarakat sipil. Selain untuk olahraga, klub ini juga untuk memperkuat silaturahmi semua elemen masyarakat dam TNI/Polri," pungkas Nur Budi Asmara. 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019