Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya terus memperketat pengaman logistik pemilu yang disimpan di gudang lembaga tersebut, Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

"Pengamanan ini kita lakukan agar tidak ada celah  logistik hilang, sebelum didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS)  di daerah ini," kata Ketua KIP Nagan Raya Idris yang dihubungi di Suka Makmue.

Pengamanan tersebut dilakukan oleh personel kepolisian bersenjata lengkap dari Polres Nagan Raya dibantu sejumlah petugas keamanan internal KIP dengan sistem pergantian secara berkala (shift).

Data yang diterima menyebutkan jumlah surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden dan surat suara pemilu DPD yang sudah diterima KIP Nagan Raya saat ini sebanyak 123.222 lembar. 

Sedangkan surat suara pileg DPRK, DPRA dan DPR RI juga sudah diterima dan sudah dilakukan pelipatan, dan hanya menunggu didistribusikan ke setiap TPS di desa yang tersebar di 10 kecamatan di wilayah itu.

Sedangkan jumlah pemilih tetap yang berhak memberikan hak suara di Kabupaten Nagan Raya pada Pemilu yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang sebanyak 120 ribu lebih dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 583 TPS yang tersebar di 222 desa.

"Intinya semua logistik pemilu sudah kita terima, hanya menunggu distribusi saja. Kita jadwalkan minimal satu hari menjelang hari pencoblosan semua logistik sudah ada di desa," pungkas Idris.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019