Dua wakil ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, akan memperebutkan tiket menuju babak delapan besar turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2019.

Di babak penyisihan 32 besar yang berlangsung pada Rabu (3/4), Greysia/Apriyani menundukkan pasangan asal Amerika Serikat (AS) Ariel Lee/Sydney Lee dalam dua gim yang berjalan selama 21 menit dengan skor 21-9 dan 21-10.

Pada babak yang sama, pasangan Ketut/Rizki berhasil mengalahkan rekan satu timnya, yakni Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dalam dua gim selama 34 menit dan berakhir dengan perolehan 21-15 dan 22-20.

Setelah itu, di babak 16 besar, Greysia/Apriyani dan Ketut/Rizki akan saling berhadapan untuk meraih kemenangan dan melaju ke babak delapan besar turnamen level Super 750 tersebut.

“Kami hanya mempersiapkan diri untuk bermain sebaik mungkin. Setelah hasil India Open kemarin, kami ingin terus memperbaiki performa kami. Kami tidak ingin puas dengan hasil itu,” kata Greysia melansir laman resmi PBSI, Rabu.

Sementara itu, senada dengan Greysia, Apriyani juga bertekad untuk tampil dengan performa terbaiknya, yakni dengan kondisi tubuh yang bugar serta fokus dan konsentrasi yang semakin meningkat.

“Yang pasti, kami harus melakukan pemulihan badan terlebih dahulu supaya bisa kembali bugar. Kami juga harus lebih fokus, lebih konsentrasi terhadap pertandingan, dan pikiran juga harus diperbaiki,” ungkap Apriyani.

Di babak yang sama, wakil ganda putri Pelatnas PBSI lainnya, yaitu Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah harus angkat koper lebih awal karena dikalahkan oleh Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan dengan skor 16-21 dan 16-21.

Sedangkan pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti memutuskan mundur dari pertandingan saat berhadapan dengan Dong Wenjing/Feng Xueying asal China karena cedera yang dialami oleh Agatha. Saat itu, pertandingan baru berjalan dua menit.

Turnamen Malaysia Open 2019 berlangsung mulai 2 hingga 7 April 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level super 750 itu mencapai 700.000 dolar AS.
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019