Kodim 0116 Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyiagakan satu peleton prajurit TNI untuk mengantisipasi perkembangan situasi menjelang Pemilu 2019 di kabupaten setempat.

Peleton siaga ini terdiri dari personel Babinsa yang disiagakam setiap hari secara bergantian di kodim setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

"Peleton siaga yang dibentuk ini bertujuan untuk melakukan tindakan pencegahan dan penanggulangan secara cepat, segala tindakan yang dapat menimbulkan kerugian serta gangguan ketertiban dan keamaanan menjelang pelaksanan Pemilu, tanggal 17 Arpil mendatang," kata Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana kepada Antara, Minggu (14/4).

Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi, serta mendeteksi segala potensi kerawanan yang ditimbulkan menjelang pemilihan umum, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Personel Babinsa yang tergabung dalam peleton siaga akan melaksanakan siaga selama 1 X 24 Jam dan melaksanakan Patroli Route di wilayah Kabupaten Nagan Raya. 

"Peleton ziaga bisa dikatakan sebagai Peleton pemukul Kodim 0116 Nagan Raya  yang siap digerakkan setiap saat untuk mencegah terjadinya tindakan gangguan keamanan jelang Pemilu 2019 ini," pungkasnya.

Pewarta: T Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019