Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Aceh harus kreatif dan memiliki beragam inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"CPNS maupun PNS dituntut untuk bekerja keras dan kreatif serta selalu melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, karena di era keterbukaan saat ini masyarakat dapat dengan mudah melakukan pengawasan," kata Nova Iriansyah di Banda Aceh, Senin (15/4).

Pernyatan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS di lingkungan Pemerintah Aceh yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Ia menjelaskan keberhasilan lulus dalam seleksi Pegawai Negeri Sipil harus dijadikan sebagai motivasi untuk berkarya lebih baik bagi bangsa dan menanamkan sikap melayani.

"Saya minta kepada para CPNS di formasi tenaga kesehatan untuk terus belajar dan menumbuhkan jiwa melayani. Pelayanan yang baik adalah salah satu faktor untuk mewujudkan sektor kesehatan yang baik," katanya.

Selanjutnya kepada lulusan di bidang kependidikan, mereka memiliki tanggung jawab besar untuk mempersiapkan masa depan generasi penerus Aceh yang lebih baik.

"Saudara harus bisa menjadi teladan dan panutan bagi peserta didik. Bangun karakter mereka, tingkatkan pengetahuan dan daya saing mereka. Insya Allah, pembangunan Aceh ke depan akan dilanjutkan oleh generasi yang terbaik sebagai hasil didikan saudara sekalian," katanya.

Plt Gubernur juga mengingatkan bahwa para lulusan untuk taat dan patuh kepada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dan siap mengikuti berbagai pelatihan untuk peningkatan kapasitas.

"Saya perlu ingatkan, bahwa seseorang PNS, sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dapat diberhentikan, baik secara hormat maupun tidak hormat, jika melanggar aturan yang telah ditentukan. Sejumlah PNS di Aceh telah mengalami hal ini," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019